Jumat, 26 November 2010

Salahkah Lelaki "Berdandan"?


Lelaki yang hobi berdandan terkadang disindir-sindir sebagai lelaki rada kebanci-bancian. Padahal perkembangan zaman terutama berhubungan karir menuntut kaum lelaki untuk tetap tampil rapi dan trendy serta wangi. Bagaimana kiat lelaki untuk "berdandan" tapi tetap maskulin, gagah dan manly?

Kebanyakan pria memang tidak peduli untuk merawat tubuhnya, padahal banyak aktifitas di luar rumah membuat kulit tersiksa, mulai dari terpapar dibawah sinar matahari hingga ruangan ber-AC yang mampu merusak lapisan kulit. Lelaki yang lalai merawat kulit tubuh pun terancam cepat menua, mulai dari keriput, jerawat, kadar minyak yang berlebih pada wajah, hingga kanker kulit yang mampu menyerang siapa saja yang kurang memperhatikan perawatan kulit dari sinar UV (Ultra Violet).
Karena itu, sudah bukan zamannya lagi beranggapan kalau lelaki tak perlu "berdandan". Justru lelaki harusnya membuat pasangannya nyaman memandang dan bersanding dengannya (lelaki) karena wanginya, kerapian dan karisma dari "dandanannya". Betapa pasangan akan betah berlama-lama ngobrol dan bertukar pikiran bila memiliki pasangan yang harum, tidak hanya badannya tapi juga rambut, baju dan sekujur tubuhnya.
Kalau perempuan mengenal bedak, pelembab dan berbagai produk perawatan kulit lainnya, lelaki pun perlu berhak untuk mendapatkan perawatan tubuh serupa. Berikut kiat-kiat sederhana buat kaum lelaki untuk berhias dan merawat badan secara konsisten :
  • Bersihkan wajah dengan facial foam yang diperuntukkan khusus pria, karena mampu mengangkat kotoran yang tertimbun pada pori-pori kulit. Agar terlihat lebih bersih dan segar.
  • Sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan, siapkan pelembab khusus pria yang memiliki kadar minyak yang minim dan mudah menyerap agar saat berkeringat tidak menimbulkan rasa lengket.
  • Lindungi kulit tubuh dari paparan sinar UV dengan sunblock yang dilengkapi formula SPF yang tinggi dan water resistant (anti-air)
  • Gunakan body scrub untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit tubuh akibat polusi udara dan untuk menghindari penyumbatan pori-pori pada kulit tubuh.
  • Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun berperan penting dalam kesehatan kulit seperti perbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah dan sayur agar metabolisme di dalam tubuh lancar dan seimbang.
  • Perawatan lainnya selain merawat fisik, berikan ketenangan jiwa dan raga setelah seminggu beraktifitas. Tidak ada salahnya menikmati hobi seperti karaoke, memancing, berenang, futsal atau bergabung dalam berbagai komunitas hobi. Semua itu membuat hidup menjadi lebih berwarna dan bermakna. Dengan sendirinya Anda akan awet muda dan selalu tampak menarik karena mood dan kebugaran fisik selalu terjaga.
Sumber : Tribun Pontianak diedit kembali oleh Mas Bouzhan
Lihat juga hal serupa : Yuk' Intip Cara Pria Berdandan

5 komentar:

  1. Ha.... bace tu zan!!! mulai besok kw arus bedandan lw nak k kampus, dandan "cantek- cantek" ye zan besok...wkwkwk

    BalasHapus
  2. bdandan dlm kadar sewajarnya......
    maaf ini syp???

    BalasHapus
  3. Buy a titanium phone case with a 2.5 x 1.3mm - TikTok
    Titanium phones titanium rod in femur complications for sale. $95.99. Titanium babylisspro nano titanium phones for sale. $100. Price: $95.99. Description. titanium meaning Get special deals titanium trim as seen on tv on Titanium phones and men\'s titanium wedding bands upgrade your next  Rating: 3.7 · ‎19 votes · ‎$97.99 · ‎In stock

    BalasHapus