Jumat, 29 Oktober 2010

Pengalaman Pertama Mengikuti Kompetisi

Jam 05.30 aku terbangun dari mimpiku dan aku segera menyiapkan diri untuk ikut tes kompetisi kimia UNTAN yang dilaksanakan di Audit UNTAN. Tapi malas rasanya ingin ke sana. Tapi, inilah pengalaman pertamaku ikut dalam hal sejenis olimpiade tersebut. Jadi, aku tak mau melewatkan hal ini. Aku pun bergegas pergi dari rumahku dengan semangat. Sesampai Disana, Aku berkumpul dengan temanku dan seniorku yang kebetulan juga ikut. Kami pun mengisi absensi terlebih dahulu dan kemudian kami diberi sekotak kue yang berisi 1 gelas Air putih dan gorengan standar. Lumayanlah, lagipula acara ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Lalu Nametag tanda peserta kompetisi juga diberikan dimana hal itu membuat aku semakin bangga memakainya hehe.... Tak heran jika aku, temanku bahkan seniorku tidak melewatkan kesempatan ini buat foto-foto (Sudah tradisi... :))
Kami pun juga menyelingi dengan obrolan-obrolan. Sepanjang lama kami berfoto dan kami mengobrol, tapi sepanjang itulah acaranya belum dimulai (Acaranya seharusnya dimulai pukul 07.45). Aku pun mulai merasa jenuh dan bosan. Dan setelah beberapa menit kemudian tepatnya pda pukul 08.20, acara pun dimulai dan dalam pembukaan acara, salah satu didalamnya terdapat kata sambutan ketua panitia yang menyebutkan hadiah yang didapatkan dari kompetisi ini untuk 5 pemenang setiap jurusan yakni diantaranya :

Juara I : Rp.6.500.000
Juara II : Rp.5.000.000

Juara III : Rp.4.000.000

Juara IV : Rp.2.500.000

Juara V : Rp.2.000.000


Wah, setelah mendengar hal tersebut, sontak ada timbul benih-benih semangat. Aku menjadi berkhayalan kalau aku yang juara, juara 5 jadilah. Hmm, aku akan beli smartphone, buku-buku di gramedia akan akau borong setelah sekian lama ini hanya bisa melihat dan membaca di tempat, hoho... Pengandaian yang luar biasa......
Dan setelah beberapa menit, soal pun dibagikan. Aku melirik sedikit soal, tiba-tiba pandanganku kabur entah kemana (Lebay, hehe). Hal yang sudah ku prediksi sebelumnya.. Hal yang cukup beralasan, karena soal tersebut diambil dari semester 1 hingga semester 7. Pikiran yang awalnya uang tolen (sambas version) menjadi "Kapan Selesainya....!!?? Pikiran ku pun terpenjara yang membuat aku sedikit stress... Karena aku sudah mulai gerah. Soal pun ku jawab dengan insting. Haha... Sungguh membuat diriku senyum dan tertawa sendiri. Menunggu 2,5 jam, pasti akan sangat membosankan. Dan aku tahu baru menyelesaikan soal tersebut pada saat waktu menyisakan 1,5 jam lagi. Soal terdiri dari 50 Soal pilihan ganda dengan Skor Betul +4, Salah -1 dan Tidak diisi 0. Tapi aku isi semuanya, tidak peduli itu benar atau salah yang penting instingku mengatakan itu, aku akan jawab itu...Karena aku percaya instingku..( haha, blg aja ga tau)
Daripada menunggu selama itu, aku pun sempatkan mengisi waktu kosong itu dengan menulis catatan mengenai pengalaman pertamaku ini buat postingan blog ku yang kalian sedang baca ini. Daripada bosan, yah lebih baik begini aja kan...!!! :))
Hingga pada kalimat ini, aku masih menunggu dan menunggu serta sedang memikirkan apalagi yang mau ku tulis lagi. Mulut terus mengeluarkan uapnya dan leher telah menunjukkan kekakuannya. Otak pun kini mulai menggoyangkan syarafnya (pusing bah) pertanda bendera putih dariku. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya selesai juga. Senang, Pusing, Ngantuk, bercampuk aduk. Tidak hanya aku, teman-temanku dan juga seniorku menampakkan wajah yang rumit, mungkin kurang lebih juga merasakan hal yang sama seperti ku. Haha, yah beginilah kompetisi. Kalau tahu, waktu 2,5 jam akan seperti istirahat makan siang, sedangkan kalau tidak tahu, akan menjadi obat tidur mujarab khususnya bagi yang susah tidur. Hehe....
Lalu, beberapa saat panitia sempat mengisi waktu setelah itu dengan memberi hadiah kecil-kecilan bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan panitia. Setelah itu, kami pun diberikan 1 kotak makanan yang tidak hanya sekedar kotak tapi didalamnya juga berisi lauk pauk yang luar biasa. Padahal kompetisi ini gratis, tapi layanan(makanan) yang diberikan fantastis... Berikut gambar makanan yang saya maksud :


Setelah itu, aku pun pulang dan setelah pas malam hari aku dapat kabar yang pda intinya tidak ada namaku di 22 besar. Yah sudahlah.. Positif Thinking ajalah, mungkin aku berada diperingkat 23 pada saat itu :)). Tapi pada akhirnya 5 besar telah ditemukan yang 3 diantaranya adalah seniorku di podium 1,2,3. Luar Biasa, FKIP bisa mendominasi dibanding MIPA yang selama ini kita tahu adalah induknya science. Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini. Nantikan postingan selanjutnya yang dijamin tidak kalah menarik. So, buka terus yah blog Mas Bouzhan ini. Komentar dibawah jangan lupa.....

1 komentar: